Perusahaan Indonesia yang Sukses dengan Go Digital

Perusahaan Indonesia yang Sukses dengan Go Digital

Januari 14, 2021
customer satisfaction score
Chatbot: Robot Chat Pintar Penuai Untung Tanpa Buntung
Januari 13, 2021
WhatsApp Business API
Permudah Jalan Bisnismu dengan WhatsApp Business API
Januari 22, 2021
Perkembangan ekonomi digital dalam negeri terus berkembang. Banyak perusahaan rintisan atau startup Indonesia yang lahir melalui teknologi digital dan siap bersaing dengan para kompetitor di lapangan. Hal ini juga didukung oleh jangkauan pasar digital yang luas dan jumlah pengguna internet yang meningkat secara signifikan.
Berkat perkembangannya Indonesia kini menjadi salah satu negara dengan ekosistem ekonomi terkuat di Asia Tenggara. Dikutip dari kumparan tech, data terakhir menunjukkan bahwa Indonesia tengah berada di posisi 5 besar negara dengan startup terbanyak. Satu dari perusahaan tersebut bahkan telah menerima gelar decacorn, yaitu perusahaan yang memiliki nilai valuasi di atas USD 10 miliar. Sementara itu, beberapa lainnya sudah mendapatkan penghargaan gelar unicorn company dengan valuasi USD 1 miliar. Berikut beberapa perusahaan Indonesia yang go digital dengan perkembangannya yang sangat pesat sejak pertama kali didirikan, yaitu:
gojek

Gojek

GOJEK didirikan oleh Nadiem Makarim bersama kedua rekannya pada Oktober 2010. Mereka memulai bisnisnya sebagai layanan ojek motor panggilan yang bisa diakses lewat call center. Awal berdiri GOJEK hanya memiliki 20 pengemudi. Seiring berjalannya waktu GOJEK menyediakan teknologi digital untuk memudahkan mobilitas orang dengan menyediakan layanan pemesanan ojek dengan satu sentuhan lewat aplikasi. Ide ini menjadikan GOJEK sebagai pelopor layanan ojek online pertama yang beroperasi di Indonesia. GOJEK kini telah beroperasi di 204 kota dan kabupaten di Indonesia. Mereka juga mulai melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara diantaranya Vietnam, Singapura dan Thailand. Tidak hanya itu, keberhasilan GOJEK membuahkan hasil yang sangat mengagumkan di pasar ekonomi digital setelah berhasil meraih gelar perusahaan decacorn pertama di Indonesia dengan penghasilan 142 triliun pada tahun 2019.
tokopedia

Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu startup e-commerce yang popular saat ini. Startup ini menghadirkan layanan bagi pemilik usaha untuk memnjajakan dagangannya melalui internet untuk dapat ditemukan dengan mudah oleh para pelanggan. Tokopedia pertama kali didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Situs pertamanya, Tokopedia.com resmi diluncurkan pada Agustus 2009. Perkembangannya sangat pesat hingga kini Tokopedia telah berhasil menjangkau 93 persen kecamatan di Indonesia dan berhasil menyediakan akses leboh dari 100 juta jenis produk kepada masyarakat Indonesia. Berkat prestasinya, Tokopedia dianugerahi gelar unicorn dengan nilai valuasi mencapai USD 7 miliar.
traveloka

Traveloka

Traveloka bergerak di bidang jasa travelling dengan beragam pilihan transportasi dan waktu keberangkatan. Traveloka menyediakan layanan untuk pengguna yang memiliki sedikit waktu untuk mencari agen travel. Dengan membuka web traveloka baik di browser maupun alikasi, penggguna dapat memesan tiket transportasi sampai tempat penginapan sekaligus. Traveloka telah bekerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low cost dan full service untuk rute domestic maupun internasional. Perusahaan ini juga menyediakan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. Tidak hanya itu, kini mereka juga telah berhasil beroperasi di tujuh negara antara lain, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina dan Australia. Berkat perkembangannya tersebut mereka berhasil tergolong ke dalam statup unicorn dengan valuasi perusahaan terakhir sebesar USD 3 miliar pada Oktober 2020.
bukalapak

Bukalapak

Bukalapak merupakan perusahaan marketplace Indonesia yang juga telah mendapatkan gelar unicorn. bukalapak berkomitmen untuk pengembangan usaha kecil dari konsumen ke konsumen. Sampai saat ini, Bukalapak masih terus melakukan berbagai inovasi dengan meluncurkan berbagai layanan dan fitur baru yang bermanfaat bagi para penggunannya. Valuasi terakhir dari Bukalapak adalah senilai USD 2,5 miliar- USD 3 miliar. Angka valuasi Bukalapak naik setelah mendapatkan suntikan dana dari Microsoft. Dengan angka valuasi tersebut, Bukalapak digadang-gadang akan melampuai perusahaan unicorn lain yang ada di atasnya.

Perkembangan ekonomi digital dalam negeri terus berkembang. Banyak perusahaan rintisan atau startup Indonesia yang lahir melalui teknologi digital dan siap bersaing dengan para kompetitor di lapangan. Hal ini juga didukung oleh jangkauan pasar digital yang luas dan jumlah pengguna internet yang meningkat secara signifikan.
left
left
no-repeat;left top;;
auto

Berkat perkembangannya Indonesia kini menjadi salah satu negara dengan ekosistem ekonomi terkuat di Asia Tenggara. Dikutip dari kumparan tech, data terakhir menunjukkan bahwa Indonesia tengah berada di posisi 5 besar negara dengan startup terbanyak. Satu dari perusahaan tersebut bahkan telah menerima gelar decacorn, yaitu perusahaan yang memiliki nilai valuasi di atas USD 10 miliar. Sementara itu, beberapa lainnya sudah mendapatkan penghargaan gelar unicorn company dengan valuasi USD 1 miliar.
Berikut beberapa perusahaan Indonesia yang go digital dengan perkembangannya yang sangat pesat sejak pertama kali didirikan, yaitu:
left
left
no-repeat;left top;;
auto

gojek
Gojek
GOJEK didirikan oleh Nadiem Makarim bersama kedua rekannya pada Oktober 2010. Mereka memulai bisnisnya sebagai layanan ojek motor panggilan yang bisa diakses lewat call center. Awal berdiri GOJEK hanya memiliki 20 pengemudi.
Seiring berjalannya waktu GOJEK menyediakan teknologi digital untuk memudahkan mobilitas orang dengan menyediakan layanan pemesanan ojek dengan satu sentuhan lewat aplikasi. Ide ini menjadikan GOJEK sebagai pelopor layanan ojek online pertama yang beroperasi di Indonesia.
GOJEK kini telah beroperasi di 204 kota dan kabupaten di Indonesia. Mereka juga mulai melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara diantaranya Vietnam, Singapura dan Thailand. Tidak hanya itu, keberhasilan GOJEK membuahkan hasil yang sangat mengagumkan di pasar ekonomi digital setelah berhasil meraih gelar perusahaan decacorn pertama di Indonesia dengan penghasilan 142 triliun pada tahun 2019.

tokopedia
Tokopedia
Tokopedia merupakan salah satu startup e-commerce yang popular saat ini. Startup ini menghadirkan layanan bagi pemilik usaha untuk memnjajakan dagangannya melalui internet untuk dapat ditemukan dengan mudah oleh para pelanggan.
Tokopedia pertama kali didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Situs pertamanya, Tokopedia.com resmi diluncurkan pada Agustus 2009. Perkembangannya sangat pesat hingga kini Tokopedia telah berhasil menjangkau 93 persen kecamatan di Indonesia dan berhasil menyediakan akses leboh dari 100 juta jenis produk kepada masyarakat Indonesia.
Berkat prestasinya, Tokopedia dianugerahi gelar unicorn dengan nilai valuasi mencapai USD 7 miliar.

traveloka
Traveloka
Traveloka bergerak di bidang jasa travelling dengan beragam pilihan transportasi dan waktu keberangkatan. Traveloka menyediakan layanan untuk pengguna yang memiliki sedikit waktu untuk mencari agen travel. Dengan membuka web traveloka baik di browser maupun alikasi, penggguna dapat memesan tiket transportasi sampai tempat penginapan sekaligus.
Traveloka telah bekerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low cost dan full service untuk rute domestic maupun internasional. Perusahaan ini juga menyediakan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. Tidak hanya itu, kini Traveloka juga telah berhasil beroperasi di tujuh negara antara lain, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina dan Australia.
Berkat perkembangannya tersebut Traveloka berhasil tergolong ke dalam statup unicorn dengan valuasi perusahaan terakhir sebesar USD 3 miliar pada Oktober 2020.

bukalapak
Bukalapak
Bukalapak merupakan perusahaan marketplace Indonesia yang juga telah mendapatkan gelar unicorn. bukalapak berkomitmen untuk pengembangan usaha kecil dari konsumen ke konsumen. Sampai saat ini, Bukalapak masih terus melakukan berbagai inovasi dengan meluncurkan berbagai layanan dan fitur baru yang bermanfaat bagi para penggunannya.
Valuasi terakhir dari Bukalapak adalah senilai USD 2,5 miliar- USD 3 miliar. Angka valuasi Bukalapak naik setelah mendapatkan suntikan dana dari Microsoft. Dengan angka valuasi tersebut, Bukalapak digadang-gadang akan melampuai perusahaan unicorn lain yang ada di atasnya.

satu whatsapp banyak admin
medium
center
bounceInDown

Talkabot Indonesia


left
left
no-repeat;left top;;
auto
0px

Talkabot Indonesia help brand reach Customer Amazing Experience by analysing the customer conversation on Whatsapp and any other chat platform

left
left
no-repeat;left top;;
auto

Latest Article


center
center
no-repeat;left top;;
auto
0px

6
date
DESC
featured

satu whatsapp banyak admin
20
20
https://wa.me/6282112294541

Perkembangan ekonomi digital dalam negeri terus berkembang. Banyak perusahaan rintisan atau startup Indonesia yang lahir melalui teknologi digital dan siap bersaing dengan para kompetitor di lapangan. Hal ini juga didukung oleh jangkauan pasar digital yang luas dan jumlah pengguna internet yang meningkat secara signifikan.
left
left
no-repeat;left top;;
auto

Berkat perkembangannya Indonesia kini menjadi salah satu negara dengan ekosistem ekonomi terkuat di Asia Tenggara. Dikutip dari kumparan tech, data terakhir menunjukkan bahwa Indonesia tengah berada di posisi 5 besar negara dengan startup terbanyak. Satu dari perusahaan tersebut bahkan telah menerima gelar decacorn, yaitu perusahaan yang memiliki nilai valuasi di atas USD 10 miliar. Sementara itu, beberapa lainnya sudah mendapatkan penghargaan gelar unicorn company dengan valuasi USD 1 miliar.
Berikut beberapa perusahaan Indonesia yang go digital dengan perkembangannya yang sangat pesat sejak pertama kali didirikan, yaitu:
left
left
no-repeat;left top;;
auto

gojek
Gojek
GOJEK didirikan oleh Nadiem Makarim bersama kedua rekannya pada Oktober 2010. Mereka memulai bisnisnya sebagai layanan ojek motor panggilan yang bisa diakses lewat call center. Awal berdiri GOJEK hanya memiliki 20 pengemudi.
Seiring berjalannya waktu GOJEK menyediakan teknologi digital untuk memudahkan mobilitas orang dengan menyediakan layanan pemesanan ojek dengan satu sentuhan lewat aplikasi. Ide ini menjadikan GOJEK sebagai pelopor layanan ojek online pertama yang beroperasi di Indonesia.
GOJEK kini telah beroperasi di 204 kota dan kabupaten di Indonesia. Mereka juga mulai melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara diantaranya Vietnam, Singapura dan Thailand. Tidak hanya itu, keberhasilan GOJEK membuahkan hasil yang sangat mengagumkan di pasar ekonomi digital setelah berhasil meraih gelar perusahaan decacorn pertama di Indonesia dengan penghasilan 142 triliun pada tahun 2019.

tokopedia
Tokopedia
Tokopedia merupakan salah satu startup e-commerce yang popular saat ini. Startup ini menghadirkan layanan bagi pemilik usaha untuk memnjajakan dagangannya melalui internet untuk dapat ditemukan dengan mudah oleh para pelanggan.
Tokopedia pertama kali didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Situs pertamanya, Tokopedia.com resmi diluncurkan pada Agustus 2009. Perkembangannya sangat pesat hingga kini Tokopedia telah berhasil menjangkau 93 persen kecamatan di Indonesia dan berhasil menyediakan akses leboh dari 100 juta jenis produk kepada masyarakat Indonesia.
Berkat prestasinya, Tokopedia dianugerahi gelar unicorn dengan nilai valuasi mencapai USD 7 miliar.

traveloka
Traveloka
Traveloka bergerak di bidang jasa travelling dengan beragam pilihan transportasi dan waktu keberangkatan. Traveloka menyediakan layanan untuk pengguna yang memiliki sedikit waktu untuk mencari agen travel. Dengan membuka web traveloka baik di browser maupun alikasi, penggguna dapat memesan tiket transportasi sampai tempat penginapan sekaligus.
Traveloka telah bekerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low cost dan full service untuk rute domestic maupun internasional. Perusahaan ini juga menyediakan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. Tidak hanya itu, kini mereka juga telah berhasil beroperasi di tujuh negara antara lain, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina dan Australia.
Berkat perkembangannya tersebut mereka berhasil tergolong ke dalam statup unicorn dengan valuasi perusahaan terakhir sebesar USD 3 miliar pada Oktober 2020.

bukalapak
Bukalapak
Bukalapak merupakan perusahaan marketplace Indonesia yang juga telah mendapatkan gelar unicorn. bukalapak berkomitmen untuk pengembangan usaha kecil dari konsumen ke konsumen. Sampai saat ini, Bukalapak masih terus melakukan berbagai inovasi dengan meluncurkan berbagai layanan dan fitur baru yang bermanfaat bagi para penggunannya.
Valuasi terakhir dari Bukalapak adalah senilai USD 2,5 miliar- USD 3 miliar. Angka valuasi Bukalapak naik setelah mendapatkan suntikan dana dari Microsoft. Dengan angka valuasi tersebut, Bukalapak digadang-gadang akan melampuai perusahaan unicorn lain yang ada di atasnya.

satu whatsapp banyak admin
medium
center
bounceInDown

Talkabot Indonesia


left
left
no-repeat;left top;;
auto
0px

Talkabot Indonesia help brand reach Customer Amazing Experience by analysing the customer conversation on Whatsapp and any other chat platform

left
left
no-repeat;left top;;
auto

Latest Article


center
center
no-repeat;left top;;
auto
0px

6
date
DESC
featured

satu whatsapp banyak admin
20
20
https://wa.me/6282112294541